Tim SAR Jayapura Kirim 10 Orang Cari Heli TNI AD yang Hilang Kontak di Oksibil

Edy Siswanto ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 11:45 WIB
Tim SAR Jayapura Kirim 10 Orang Cari Heli TNI AD yang Hilang Kontak di Oksibil
Helikopter milik TNI AD mendarat darurat di Lapangan Gianyar, Bali akibat baling-baling terlilit senar layangan saat patroli keamanan jelang kedatangan Presiden Jokowi awal Juni lalu. (Foto: Dok.iNews.id)

JAYAPURA, iNews.id - Tim SAR Jayapura yang berjumlah 10 orang diberangkatkan ke daerah Oksibil, Papua untuk mencari helikopter MI 17 milik Penerbad TNI AD yang hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (29/6/2019).

Tim SAR diberangkatkan ke Oksibil menggunakan helikopter milik TNI AU melalui baseop Landasan Udara (Lanud) Silaspapare Sentani Jayapura.

Kepala Kantor SAR Jayapura, Putu Arga Sudjarwadi mengatakan pencarian helikopter bernomor seri HA 5138 akan dilakukan di sekitar titik hilang kontak yang akan disisir pada rute helikopter tersebut.

"Tim TNI bersama jajaran lain pagi ini sudah berada di Oksibil. Sejak tadi malam pencarian juga sudah dilakukan oleh jajaran Kodim Wamena," katanya.

Hingga saat ini belum diketahui keberadaan helikopter nahas yang membawa 12 orang tersebut.

Diketahui, Helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat (AD) hilang kontak saat terbang dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, ke Bandara Sentani Jayapura, Papua, Jumat (28/6/2019). Helikopter dengan nomor registrasi HA-5138 itu dilaporkan membawa 12 orang.

“Helikopter itu hilang kontak sekitar pukul 14.00 WIT, saat menjalani misi penerbangan,” kata Kapendam 17 Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi, dalam keterangan tertulisnya.


Editor : Kastolani Marzuki