Upacara HUT RI di Jayapura Disiarkan di Youtube

Antara ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 11:20:00 WIT
Upacara HUT RI di Jayapura Disiarkan di Youtube
Anggota Paskibra Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Masyarakat di Kota Jayapura, Papua, dapat menyaksikan upacara HUT ke-75 RI via media sosial. Kegiatan ini disiarkan secara langsung via Youtube melalui akun Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pelaksanaan upacara pada tahun ini tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnnya. Sebab peserta dan undangan yang hadir dibatasi.

"Mohon maaf kepada masyarakat karena tidak bisa menyaksikan upacara secara langsung," kata Benhur di Kota Jayapura, Papua, Minggu (16/8/2020).

Menurut dia, pembatasan upacara HUT RI di Kota Jayapura kali ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Masyarakat dapat mengikuti upacara melalui akun You Tube Kota Jayapura dan Facebook Kota Jayapura dan juga disiarkan secara life oleh LPP RRI Jayapura," ujar dia.

Ada enam anggota paskibra yang disiapkan dalam upacara HUT RI di Kota Jayapura. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua tim, saat detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

Petugas untuk upacara HUT RI yakni, Lukas Twenty (pengerek bendera), Yeremia SM Merauje (pembentang bendera) dan Michelle E Rumansara (pembawa bendera).

Sedangkan petugas yang menurunkan bendera yakni Marcelino Makanuay (pengerek bendera), Sabrain J Jensenem (pembentang) dan Zona VC Rumbiak (pembawa bendera).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: