Viral 3 Orang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Kunjungi Kota Sorong, Disambut Antusias Warga

Chandry Andrew Suripatty ยท Senin, 19 September 2022 - 11:05:00 WIT
Viral 3 Orang Ngaku Pejabat Negara Federal Papua Barat Kunjungi Kota Sorong, Disambut Antusias Warga
Sebanyak tiga orang yang mengaku sebagai pejabat Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) mengunjungi Kota Sorong, Selasa (13/9/2022). (Foto: Istimewa)

SORONG, iNews.id - Sebuah video menampilkan kedatangan tiga orang yang mengeklaim diri sebagai pejabat tinggi Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) di Kota Sorong, Selasa (13/9/2022) lalu. Video itu viral dan menghebohkan Kota Sorong.

Ketiga pejabat tersebut masing-masing Kepala Staf Khusus Presiden NFRPB Letjen Elias Wetipo dan Brigjen Yuran Pahabol serta Sekretaris Negara NFRPB Letjen Marthen Oiwari Sabonsabra.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat sebuah spanduk penyambutan di pintu kedatangan penumpang Bandara DEO. Spanduk itu bertuliskan "Kunjungan Kerja NFRPB tahun 2022, Kabinet Pemulihan Negara Federal Republik Papua Barat".

Rombongan yang tiba di Kota Sorong melalui Bandara Dominic Eduard Osok tersebut merupakan  tim Kabinet Pemulihan Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB).

Berdasarkan informasi, kunjungan itu dalam rangka penataan struktur pemerintahan dan konsolidasi data kependudukan di daerah negara bagian distrik.

Kedatangan delegasi NFRPB itu disambut meriah oleh sejumlah orang yang menggunakan seragam loreng militer dan PDL berwana hitam.

Editor : Rizky Agustian

Bagikan Artikel: