Viral Penampakan Buaya Sepanjang 3 Meter di Sungai Direkam Warga

Normansyah ยท Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:35:00 WIT
Viral Penampakan Buaya Sepanjang 3 Meter di Sungai Direkam Warga
Buaya tertangkap kamera warga di sungai. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Seekor buaya muncul di Perairan Sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Penampakan buaya ini terjadi pada Sabtu (31/7/2021) siang sempat terekam kamera warga yang seketika viral di media sosial.

Dalam rekaman video amatir terlihat hewan buas itu muncul di Kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit yang ramai dengan aktivitas warga terutama transportasi sungai. 

Motoris Perahu Klotok, Gajali, yang melihat langsung penampakan hewan ini merupakan buaya. Dia memperkirakan panjangnya bisa mencapai tiga meter, bahkan lebih

"Saat akan didekati hewan itu kembali menenggelamkan diri. Saya cukup khawatir dengan kemunculan hewan tersebut karena aktivitas warga di sungai sekitar lokasi cukup ramai apalagi ada aktivitas anak-anak yang masih sering berenang di sungai," kata Gajali, Minggu (1/8/2021).

Sementara pihak BKSDA Pos Sampit akan melakukan pengecekan untuk memastikannya serta untuk mengetahui tindakan apa yang nantinya dilakukan. Kemunculan buaya di Sungai Mentaya sekitar pusat kota Sampit bukan kali pertama terjadi.

"Saya berharap hal itu menjadi perhatian pemerintah daerah setempat dan instansi terkait agar jangan sampai ada korban jiwa dari keganasan hewan buas tersebut," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: