Wagub Papua Sebut Komjen Pol Waterpauw Wakili Masyarakat Papua di Jakarta

Antara ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 08:50:00 WIT
Wagub Papua Sebut Komjen Pol Waterpauw Wakili Masyarakat Papua di Jakarta
Irjen Pol Paulus Waterpauw dilantik jadi Kabaintelkam Polri dan segera akan menyandang pangkat Komjen, jenderal bintang tiga. (Foto: MPI/ Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi prestasi Komjen Pol Paulus Waterpauw, yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Dia dinilai mewakili masyarakat dari Bumi Cenderawasih di Jakarta.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Waterpauw atas pangkat baru yang disematkannya ini.

"Komjen Paulus Waterpauw tidak hanya menerima pangkat bintang tiga, tetapi juga mewakili kami yang minoritas ini," kata Klemen di Kota Jayapura, Papua, Kamis (4/3/2021).

Dia berharap Komjen Pol Waterpauw dapat menjadi lilin di tempat yang baru dan selalu dalam penyertaan Tuhan di setiap tugas. Dia jugta meminta pengamanan di wilayah Papua tak luput menjadi perhatiannya.

Menurut dia, pemerintah daerah dan masyarakat Papua mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Komjen Pol Waterpauw yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal