Warga di Sekitar Danau Sentani Jayapura Bakal Bisa Nikmati Siaran TV Kabel

Sindonews, Herawati ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:15:00 WIT
Warga di Sekitar Danau Sentani Jayapura Bakal Bisa Nikmati Siaran TV Kabel
Pemasangan jaringan VSAT di Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jayapura akan memasang saluran TV kabel di wilayah pinggiran Danau Sentani. Tujuannya untuk mendukung program belajar melalui TV.

Kepala Dinas Kominfo Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, sudah melalukan survei di sejumlah kampung sekitar Danau Sentani, termasuk di Babrongko dan Yoboi terkait fasilitas TV kabel ini.

Secara umum, kata dia, kampung-kampung ini memang sudah terkoneksi listrik sehingga punya peluang untuk pengusaha televisi jaringan kabel mengembangkan usahanya di wilayah tersebut.

"Apalagi layanan belajar di zona merah melalui saluran televisi, saat ini belum menjangkau kampung-kampung yang ada di sekitar Danau Sentani," kata Gustaf di Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (6/8/2020).

Menurut dia, selain mendukung program belajar melalui TV, maksud dari program ini untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan siaran tv dengan biaya yang sangat terjangkau

Dia mengklaim, upaya ini telah mendapat dukungan dan apresiasi dari warga di pesisir danau. Mereka berharap program ini segera direalisasikan, agar mereka bisa mengakses siaran TV kabel.

"Kami juga berharap dengan adanya program ini bisa membantu para pelajar mendapatkan materi lewat siaran TV, sebagaimana yang mulai dijalankan pemerintah daerah," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal