Warga Nabire Papua Tewas Diterkam Buaya, Korban Diseret hingga 4 Km

Sindonews, SM Said ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 08:50 WIB
Warga Nabire Papua Tewas Diterkam Buaya, Korban Diseret hingga 4 Km
Proses evakuasi korban tewas diterkam buaya. (Foto: Sindonews).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang warga di wilayah Uwapa, Kabupaten Nabire, Papua, tewas usai diterkam buaya. Korban sempat diseret ke dalam sungai hingga empat kilometer.

Tim SAR gabungan berhasil mendapati korban, Leonardus Bouk, dalam kondisi meninggal dunia. Namun petugas tidak mendapati tanda-tanda keberadaan buaya pemangsa manusia tersebut.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, korban sudah dievakuasi petugas dan dibawa ke rumah duka keluarganya. Insiden ini terjadi pada Minggu (9/7/2020), pukul 07.15 WIT.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh empat kilometer (km) dari lokasi awal diserang buaya," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/7/2020).

Kronologinya berawal saat korban hendak buang air besar di pinggir Kali Bumi, Kabupaten Nabire. Tiba-tiba saja, buaya menerkam korban dan menyeretnya ke dalam sungai.

Ketika itu saksi atas nama Elly mendengar suara teriakan korban. Dia langsung memanggil istri korban menuju pinggir sungai dan melihat korban diseret oleh buaya.

"Melihat kejadian tersebut Ely bersama istri korban tidak bisa berbuat apa-apa, karena arus air deras, hanya bisa melempar dengan batu sambil berteriak teriak," ujar dia.

Mendapat informasi dari saksi dan istri korban, tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI dan Polri, dibantu warga langsung melakukan pencarian korban. Jasad Leo ditemukan sudah tidak bernyawa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal