Warga Tewas Dibacok OTK di Yahukimo Ternyata Kultural NU

SM Said · Minggu, 26 Desember 2021 - 16:20:00 WIT
Warga Tewas Dibacok OTK di Yahukimo Ternyata Kultural NU
Proses evakuasi warga tewas dibacok OTK di Yahukimo. (Foto: Sindoews).

YAHUKIMO, iNews.id - Warga tewas dibacok orang tak dikenal (OTK) di Yahukimo ternyata kulturan NU. Jenazah korban sedang proses dipulangkan ke kampung halamannya.

Korban atas nama Ngatiman warga Pendatang asal Jember, Jawa Timur (Jatim). Insiden pembacokan terjadi di wilayah Kali Brasa, Distrik Dekai,

Ketua PWNU Papua Toni Wanggai mengatakan, sudah mengonfirmasi hal ini ke Polda Papua dan Polres Yahukimo. Sedangkan pelaku sementara sedang dalam pengejaran petugas.

"Jenazah almarhum Ngatiman telah dipulangkan ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur," kata dia di Kota Jayapura, Papua, Minggu (26/12/2021).

Toni berharap dengan kejadian ini, warga Nahdliyin dan umat Islam tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Warga diminta tetap tenang demi menjaga kedamaian dan kerukanan antarumat beragama.

Kasus ini tetao diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku dan diproses hukum seberat beratnya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Sebelumnya seorang warga pendatang di Yahukimo tewas dianiaya orang tak dikenal. Korban sempat meminta tolong kepada rekannya setelah terluka kena sabetan parang.

Korban bernama Ngatiman dianiaya di lokasi pertanian, Jalan Paradiso, Kali Brasa Bawah, Distrik Dekai, pada Jumat (24/12/2021) pukul 12.15 WIT.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: