Warga Perbatasan Timor Tengah Tunggu Janji Pemerintah Perbaiki Jalan

iNews Pagi ยท Jumat, 13 April 2018 - 15:45:00 WIT

TIMOR TENGAH SELATAN, iNews.id - Setelah sekian lama pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan empat desa di kaki Gunung Mutis, Kecamatan Futumnasi, Timor Tengah Selatan, NTT diabaikan pemerintah, kini warga mulai mendapatkan harapan.

Keluhan warga setempat terkait buruknya infrastruktur jalan di desa mereka kini menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Bupati Timor Tengah Selatan, Paul Mella berjanji dalam waktu dekat akan menganggarkan pembangunan infrastruktur jalan di empat desa Kecamatan Futumnasi. Dia mengakui, pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Futumnasi belum tersentuh karena wilayah tersebut merupakan pemekaran yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Sementara itu, warga setempat berharap, yang diutarakan Bupati Timor Tengah Selatan, Paul Mella, bukan sekadar janji. Pasalnya, ketiadaan infrastruktur jalan yang menjadi akses bagi warga di empat desa ini sudah berlangsung puluhan tahun.

Desa Nuapin, Kecamatan Futumnasi merupakan salah satu desa yang wilayahnya berbatasan dengan Negara Timor Leste. Pasca-Timor Leste lepas dari Indonesia wilayah ini dikenal dengan sebutan beranda Indonesia. Namun, wilayah ini nyaris tidak tersentuh oleh pembangunan infrastruktur.

Video Editor: Teza Ramananda


Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: