2 Perawat di Sorong Selatan Diserang OTK secara Brutal (Foto: iNews/Chanry)
Chanry Andrew Suripatty

MLASUAT, iNews.id - Dua perawat perempuan di Puskesmas Saifi, Distrik Saifi, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, Jumat (27/5/2022) diserang orang tak dikenal (OTK). Keduanya mengalami luka serius.

Adapun identitas kedua korban tersebut masing-masing, Hanni Ulfa (32) dan Retno Ermawati (30). Kini kedua korban dalam perawatan medis di rumah sakit setempat.

Dari informasi yang diterima iNews, kejadian penyerangan dan penganiayaan brutal terhadap tenaga medis perempuan tersebut pukul 09.00. Saat itu, kedua korban hendak menuju tempat kerja di puskesmas Saifi dari arah Teminabuan berboncengan menggunakan sepeda motor. 

Sesampainya korban di pertigaan masuk Saifi, pelaku mengikuti keduanya dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor. Di TKP dekat Kampung Mlasuat sekitar kurang lebih 2 km tepat nya di jalan sepi (hutan/kebun) pelaku menabrak sepeda motor korban dari belakang, sehingga kedua korban terjatuh. Satu korban terseret sehingga mengalami luka di bagian muka.

Sementara korban satunya atas nama Retno ingin melawan pelaku, namun langsung ditikam dari belakang dan mengena punggung. Dalam kondisi terluka, Retno tetap melawan, sehingga pelaku menikam kembali dada korban dekat ketiak kanan.

Dengan kondisi luka, Retno melarikan diri ke arah hutan. Setelah itu pelaku kembali menyeret korban satu atas nama Hanni Ulfa ke pinggiran jalan di kebun-kebun pisang.

Tak lama kemudian ada saksi 1 dan 2 datang dari arah kampung Mlasuat menuju teminabuan. Melihat korban Hanni Ulfa berteriak minta tolong,  saksi 1 dan 2 turun dari sepeda motor mau membantu korban.

Sementara pelaku langsung melarikan diri meninggalkan TKP menuju arah Teminabuan menggunakan sepeda motornya. Tak lama kemudian korban Retno keluar dari arah hutan mendekati korban Hanni Ulfa.

Atas peristiwa ini, pihak Kepolisian Polres Sorong Selatan telah memeriksa sejumlah saksi, masing-masing Yohanis Srefle (34), ASN guru SD kampung Sisir distrik Saifi dan Amale serefle,  ASN Dinas Bappeda kabupaten Sorong selatan, keduanya yang menolong para korban di lokasi kejadian. 

Dalam kejadian ini, pihak Kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda sotor milik korban, kain penutup kepala milik korban dan sepatu milik korban.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT