Pangdam Kasuari, Kapolda, dan Gubernur Papua Barat saat meninjau Posramil Kisor Maybrat, usai penyerangan yang dilakukan sekelompok orang yang menewaskan 4 orang anggota TNI AD. (Foto: Antara)
Chanry Andrew Suripatty

SORONG, iNews.id - Tim Khusus (Timsus) Polda Papua Barat menangkap empat orang dari 17 terduga pelaku penyerangan Pos Koramil, Kisor, Kabupaten Maybrat pada 2 September 2021 lalu yang mengakibatkan empat prajurit TNI AD gugur.

Keempat terduga DPO itu ditangkap di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong dan langsung dibawa ke Mapolres Sorong untuk diperiksa lebih lanjut.

Juru Bicara Polda Papua, Kombes Pol Adam Erwindi membenarkan penangkapan empat terduga pelaku penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor. 

“Keempat orang itu diamankan di sebuah penginapan di Kabupaten Sorong,” katanya, Senin (20/9/2021). 

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim, keempat orang tersebut akhirnya kembali dilepaskan karena tidak terlibat dalam aksi penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor. 

"Hasil pemeriksaan mereka tidak ada keterlibatan dalam kejadian 2 September, sehingga semua sudah dikembalikan sebelum 1 x 24 jam" ungkap Kombes Pol Adam Erwindi. 

Sebelumnya Polda Papua Barat mengeluarkan rilis tentang 17 DPO kasus penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor di mana ke 17 orang tersebut merupakan anggota Komite Nasional Papua Barat. 


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT