Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meninjau TKP Posramil Kisor pascapenyerangan yang mengakibatkan empat prajurit TNI gugur. (Foto: Antara)
Chanry Andrew Suripatty

SORONG, iNews.id - Delapan orang ditangkap aparat gabungan TNI-Polri pascapenyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, yang mengakibatkan empat prajurit TNI gugur. Salah satunya Ketua KNPB Sektor Kampung Sewa berinisial ES. 

Selain ES, mereka yang ditangkap masing-masing berinisial TS, SM, PP, KW, OS, WW dan AW. Kedelapan orang tersebut diamankan di salah satu penginapan di Jalan Nangka Walaweli, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Minggu (19/9/2021), sekitar pukul 04.00 WIT.

Juru Bicara Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, kedelapan orang tersebut sempat ditahan di Polres Sorong untuk pemeriksaan secara intensif. Namun dari hasil pemeriksaan, kedelapan orang tersebut tidak terlibat dalam insiden penyerangan Posramil Kisor sehingga dibebaskan sebelum 1 x 24 jam. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, tidak ditemukan keterlibatan kedelapan orang tersebut dalam penyerangan Pos Koramil Kisor, sehingga mereka dipulangkan," kata Adam, Senin (20/9/2021). 

Adam mengatakan, penangkapan delapan orang tersebut berawal dari informasi yang mereka peroleh ada sejumlah orang yang masuk daftar pencarian orang (DPO) penyerangan Posramil Kisor bersembunyi di salah satu penginapan di Aimas. 

"Mereka ditangkap di penginapan tersebut. Dari delapan orang yang ditangkap itu, salah satunya ketua KNPB wilayah Sewa. Namun, dari pemeriksaan, kedelapan orang tersebut tidak terlibat," kata Kombes Pol Adam Erwindi. 


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT