Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Foto: Antara).
Antara

JAYAPURA, iNews.id - Aparat keamanan, khususnya Brimob dan TNI yang berada di pos-pos diminta meningkatkan kewaspadaan. Kewaspadaan ini menyusul penyerangan dan perampasan dua pucuk senjata api milik anggota Brimob di Napua, Kabupaten Jayawijaya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, dari laporan yang diterima saat ini dua pucuk senjata api yang dirampas dari Bripda Diego Rumaropen sudah berada di tangan KKB Nduga yang dipimpin Egianus Kogoya. 

"Saya sudah minta pos-pos Brimob dan TNI, terutama di sekitar Wamena, Kabupaten Jayawijaya, hingga Kabupaten Nduga meningkatkan kewaspadaannya, " ujar Fakhiri di Jayapura, Senin (20/6/2022).

Dia juga meminta agar jangan lagi anggota Brimob, TNI maupun masyarakat yang menjadi korban keganasan KKB. Dia menuturkan, akan menindak tegas pelaku dan merebut kembali senjata yang tersebut.

"Mohon doa seluruh masyarakat Papua dan berharap kasus ini tidak dibawa ke rana politik karena yang terjadi adalah masalah kriminal sehingga akan dilakukan penegakan hukum," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT