Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (Foto: Dok Pemkab Jayapura)
Nani Suherni

SENTANI, iNews.id - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di daerahnya kembali bekerja tepat waktu usai libur Lebaran 2022. Dia pun memastikan akan memberikan sanksi bagi yang telat.

"Ya, pastilah sudah libur semua ASN di Pemkab Jayapura. Tapi, di berbagai lembaga organisasi ya, kalau memang harus masuk kantor tanggal 9 Mei ini, jadi semuanya harus masuk," kata Mathius Awoitauw dikutip dari portal resmi Pemkab Jayapura, Sabtu (7/5/2022).

"Jadi, ASN di Pemkab Jayapura diminta masuk tepat waktu dan tidak ada yang menambah liburannya," ucapnya lagi.

Dia menjelaskan, ASN baik staf maupun pejabat harus masuk pada 9 Mei 2022. Libur dan cuti Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi tahun ini tergolong lama mencapai 10 hari, sehingga tidak ada alasan mereka menambah waktu libur.

"Karena waktu cukup untuk kita libur. Kita harus terus berkarya lagi karena banyak hal yang harus kita kerjakan. Lihat situasi Papua, lihat situasi Tabi dan juga lihat situasi Kabupaten Jayapura, karena kita harus bekerja," ujarnya.

Kalangan ASN yang kedapatan melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai dengan disiplin ASN. Untuk sanksi akan dijatuhkan sesuai tingkat kesalahannya.

"Sehingga tidak ada yang menambah liburan. Pada hari pertama masuk kerja, kita akan melakukan sidak," kata Mathius Awoitauw.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT