Upcara Sertijab Komandan Detaseman Jalamengkara (Dandenjaka) TNI AL dilaksanakan di Mako Denjaka Artur Sholang, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jaksel, Senin (8/8/2022). (Foto: Dok. TNI).
Kurnia Illahi

JAKARTA, iNews.id - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memimpin upcara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Detaseman Jalamengkara (Dandenjaka) TNI AL. Sertijab dilaksanakan di Mako Denjaka Artur Sholang, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2022).

Sertijab dilakukan dari Kolonel Mar Kresno Pratowo kepada Kolonel Mar Samson Sitohang. Dia sebelumnya menjabat sebagai Sahli A Bid Ops Kormar. 

Sementara Kolonel Mar Kresno Pratowo menempati jabatan baru sebagai Wakil Komadan (Wadan) Lantamal VII Kupang.

"Saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Mar Kresno Pratowo yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab atas jabatan Dandenjaka," ujar Widodo dikutip dari laman TNI, Selasa (9/8/2022).

Selain itu dia berharap agar Kolonel Marinir Samson Sitohang sebagai Dandenjaka yang baru dapat mewujudkan visi dan misi korps marinir yang besar modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju sehinnga fungsi dan tugas Denjaka TNI AL akan semakin optimal.

"Saya ucapkan kepada Kolonel Marinir Samson Sitohang selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL sebagai Dandenjaka yang baru," ucapnya.

Sertijab juga dihadiri Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT