Sebanyak empat prajurit Yonif 756/Wimane Sili mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berupa kenaikan pangkat. (Foto: Antara).
Antara

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak empat prajurit Yonif 756/Wimane Sili mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan peringatan HUT Ke-77 TNI di Mako Yonif 756/WMS di Wamena, Rabu (5/10/2022).

Empat prajurit yang mendapat penghargaan itu merupakan bagian dari 47 prajurit di seluruh Indonesia. Mereka mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi daripada pangkat sebelumnya.

Penghargaan disematkan oleh Danyon 756/WMS Letkol Inf. Tommy Yudistyo. Pada kesempatan itu, Tommy menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas keberhasilan personel Wimane Sili mendapatkan kenaikan pangkat reguler percepatan (KPRP).

"Pemberian penghargaan diberikan atas prestasi mereka," ujar Tommy.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, kata dia para prajurit yang telah menorehkan prestasi juga akan mendapat perhatian jenjang karier kemiliteran selanjutnya.

Dia juga memberikan selamat kepada prajurit yang naik pangkat per 1 Oktober 2022. Menurutnya, sebanyak 178 personel Yonif 756/WMS mendapat kenaikan pangkat pada  Oktober.

Dia berharap dapat menambah semangat, motivasi dan etos kerja dalam pengabdian pada nusa dan bangsa. Mako Yonif 756/WMS berlokasi di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Papua.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT