Dua oknum polisi di Papua Barat dijebloskan ke rutan akibat diduga melecehkan TNI. (Foto: Istimewa)
Chanry Andrew Suripatty

MANOKWARI, iNews.id - Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Raydian Kokrosono menyampaikan permohonan maaf atas aksi viral dua bawahannya yang dinilai melecehkan TNI. Kedua oknum polisi itu kini telah dijebloskan ke rutan akibat perbuatannya.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota polantas," ujar Raydian Kokrosono di Mapolda Papua Barat, Rabu (5/10/2022).

Oknum anggota Ditlantas Polda Papua Barat bernama Bripda D dan Bripda F diduga melecehkan TNI. Aksinya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, para polantas terlihat tengah membawa kue ulang tahun menggunakan sebuah mobil.

Rencananya, kue ulang tahun itu akan diantar ke Makodam XVIII/Kasuari sebagai hadiah HUT ke-77 TNI. Namun, mereka justru terlihat melakukan perbuatan yang dipandang melecehkan institusi TNI.

Salah seorang oknum polantas menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Dia menyertakan harapan agar TNI tidak panjang umur dalam ucapannya tersebut.

Tak hanya itu, salah seorang di antara mereka juga terlihat menjilat kue yang dibawa saat berada di dalam mobil. Aksi tak terpuji para oknum anggota polantas itu pun viral dan beredar luas di media sosial. 

Raydian memastikan, kedua oknum polantas itu akan diproses oleh Propam. Sementara kue yang dibawa oleh keduanya telah disita sebagai barang bukti dan tidak dikirimkan ke Makodam XVIII/Kasuari.

"Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamankan sebagai barang bukti," tuturnya.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT