Petugas SAR gabungan saat mengevakuasi mayat mahasiswa Uncen yang hilang 3 hari usai menyelam. (Foto : iNews/Edy Siswanto)
Edy Siswanto

JAYAPURA, iNews.id - Pencarian Dicky Armof, mahasiswa Kedokteran Universitas Cenderawasih yang hilang saat menyelam di perairan Tanjung Teluk Tanah Merah, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua membuahkan hasil. Korban ditemukan petugas SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (5/7/2022) pukul 10.06 WIT.

Kepala Kasi Ops SAR Jayapura Marinus B Ohoirat mengatakan, petugas gabungan menemukan tubuh korban di tempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Sejak pagi tadi tim sudah melanjutkan pencarian menggunakan dua perahu karet Basarnas dan Polairud. Puji Tuhan, korban telah ditemukan,", ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, operasi pencarian sudah dilakukan selama tiga hari. Korban hilang saat menyelam pada Minggu (3/7/2022).

Informasi diterima iNews, jenazah korban akan dimakamkan di TMP Buper Waena sore hari ini pukul 15.00 WIT.

Diketahui, korban awalnya bersama keluarga piknik di Pantai Harlem, Distrik Depapre, Sabtu (2/7/2022). Lalu keesokan harinya, korban bersama rekannya menggunakan speedboat menuju Teluk Tanah Merah dengan tujuan menangkap ikan dengan menyelam, Minggu (3/7/2022).

Namun korban tak pernah naik ke permukaan. Rekannya berusaha mencari kembali dengan cara menyelam namun yang ditemukan hanya pelampung korban. Kejadian ini lantas dilaporkan ke petugas hingga dilakukan operasi pencarian. 


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT