Polisi saat olah TKP penemuan mayat di kompleks belakang Dinas Kehutanan Mimika, Papua. (Foto : Humas Polda Papua)
Donald Karouw

MIMIKA, iNews.id - Karyawan PT Freeport Indonesia Janje Rumkorem ditemukan tewas di belakang rumahnya, kompleks Dinas Kehutanan Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (4/12/2022). Hasil pemeriksaan tidak ditemukan ada tanda kekerasan.

Saksi mata Tabita Rumrawer yang merupakan seorang pelajar mengatakan, awalnya dia melihat korban sedang mengerjakan pagar rumah di halaman. Setelah itu korban berjalan ke halaman belakang rumah untuk istirahat.

Saat lagi duduk istirahat, saksi melihat korban kejang-kejang. Dia lalu memanggil orang tua dan ketua RT setempat untuk sama-sama melihat korban serta langsung menelepon polisi.

Mendapat laporan, tim Inafis Polres Mimika dipimpin Perwira Pengawas Ipda Ricard Lusikoy bersama personel reskrim saat olah TKP mengatakan, telah ditemukan sepasang sendal warna hitam,1 buah dompet warna hitam dan sebotol air mineral.

“Dari olah TKP yang dilakukan Inafis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ucapnya.

Selanjutnya jenazah korban dibawa petugas ke RSUD Mimika dan telah berkoordinasi dengan keluarga untuk melakukan visum luar. Korban tiba di rumah sakit dalam keadaan meninggal dan akan dipulangkan ke kampung halamannya di Biak.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT