Polisi ungkap kasus pembunuhan di Jayapura. (Foto: Istimewa).
Andi Mohammad Ikhbal

JAYAPURA, iNews.id - Seorang pria di Jayapura membunuh tetangganya karena tersinggung perkataan korban. Saat itu pelaku sedang dalam pengaruh minuman keras (miras).

Wakapolres Jayapura, Kompol Deddy A Puhiri mentatakan, pembunuhan ini terjadi pada Minggu (12/12/2021) lalu di perumahan Avdelin II PT Rimba Matoa Lestari Buasum, Distrik Unurum Guay Kabupaten Jayapura.

Pelaku berinisial A (33) menikam korbannya AN (27) hanya karena tersinggung teriakan korban. Kronologinya berawal saat A yang dalam kondisi mabuk hendak pulang ke rumahnya.

"Lalu dalam perjalanan, dia didatangi AN sambil mengatakan 'jangan padam lampu', sehingga keduanya sempat cekcok," kata Kompol Deddy di Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (15/12/2021).

Pelaku kemudian pulang ke rumahnya dan mengambil badik. Dia kemudian menghampiri korban dan menikamnya saat itu juga. Motifnya diduga karena ketersinggungan akibat dalam pengaruh minuman keras.

"Pelaku tak terima kata-kata kasar korban, sehingga nekat menikamnya," ujarnya.

A sempat ingin melarikan diri, namun dicegah dan diamankan warga. Kasus pembunuhan ini pun langsung dilaporkan ke Poslek Unurum Guay. Kini dia mendekam di sel tahanan Polres Jayapura.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT