Petugas gabungan saat mengevakuasi mayat mengapung di bendungan dekat Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika. (Foto : Humas Polda Papua)
Donald Karouw

MIMIKA, iNews.id - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di bendungan yang berlokasi di belakang Gardu Listrik Pagar Kuning, kompleks luar Bandara Mozes Kilangin, Kamis (1/12/2022). Kondisinya sudah membengkak dan mengeluarkan aroma menyengat.

Mayat ini pertama kali ditemukan warga bernama Reymond Yoku usai menerima informasi dari seorang pendulang.

“Ada seorang pendulang yang memberitahu saya (penemuan mayat). Saya lagi duduk-duduk di depan lalu orang itu bilang ada mayat terapung di sungai belakang gardu," ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Mendapat kabar tersebut, saksi lantas mengecek dan ternyata benar hingga menggegerkan warga setempat. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Miru.

KBO Reskrim Polres Mimika Iptu Suprayogi mengatakan, anggota merespons cepat informasi begitu menerima informasi adanya penemuan mayat di bendungan. Dugaan sementara, korban tewas saat menyelam dan langsung dievakuasi petugas gabungan ke rumah sakit.

"Anggota Satreskrim Polres Mimika juga sudah melakukan olah TKP," katanya.

Hasil pemeriksaan di TKP, ditemukan beberapa barang-barang yang ditemukan di lokasi, yaitu noken berisi botol bekas minuman alkohol, kaleng lem aibon, kemasan minuman ekstra jos yang diduga milik korban.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT