Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Panpos) Darul Qur'an Wadda'wah. (Foto: Pendam Cenderawasih).
Kurnia Illahi

JAYAPURA, iNews.id - Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Panpos) Darul Qur'an Wadda'wah. Peletakan batu pertama tersebut menandai proses pembangunan Ponpes di Jalan Argapura, Jayapura, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya, Saleh Mustafa mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena dapat dipertemukan dalam suatu acara yang sangat luar biasa, acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Darul Qur'an Wadda'wah Gedung 2.

"Saya mengajak pada semua yang hadir khususnya yang ada di Papua ini, marilah kita sama-sama membangun tanah Papua ini dengan berlandaskan Iman, jadi membangun tanah Papua, pertama landasannya adalah Iman, yang kedua landasannya Ilmu dan ketiga Amal," ujar Saleh Mustafa.

Pada kesempatan itu dia mengajak semua pihak untuk bergotong royong membangun ponpes agar cepat berdiri dan bisa digunakan oleh satri supaya mendapatkan ilmu sehingga bisa menjadi penerus bangsa yang beriman.

"Saya sering mengatakan ini di manapun pada agama apapun, karena pembangunan di suatu tempat, di wilayah apapun di muka bumi ini, kalau tidak didasari dengan Iman maka pembangunan tidak akan dapat Ridho dari Allah SWT. Dan kalau pembangunan di suatu wilayah tidak dilandasi dengan Ilmu, maka pembangunan itu tidak akan berkelanjutan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ponpes Darul Qur'an Wadda'wah, Moch Taufik Durahman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pangdam XVII/Cenderawasih. Sekaligus, kata dia menandai proses pembangunan dengan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung kedua Ponpes Darul Qur'an Wadda'wah di Argapura Jayapura.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT