Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema meresmikan sejumlah rusun dan rumdis baru di Makodam Kasuari, Bumi Cenderawasih V, Wosi, Manokwari, Papua Barat, Kamis (3/2/2022). (Foto: Dok. TNI).
Riezky Maulana

MANOKWARI, iNews.id - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema meresmikan sejumlah rumah susun (rusun) dan rumah dinas (rumdis) baru. Peresmian dilaksanakan di rusun Kodam Kasuari, Bumi Cenderawasih V, Wosi, Manokwari, Papua Barat, Kamis (3/2/2022). 

Program pembangunan rumah dinas di jajaran TNI AD ini bersumber pembiayaan SBSN-TA.2021 sebanyak 1.442 KK dan tersebar di 35 lokasi di 13 Kotama dan 1 Balakpus di seluruh Indonesia. Pembangunannya dimulai pada 28 Januari 2021 dan rampung 100 persen pada 15 Desember 2021.

Sementara, Kodam Kasuari mendapatkan penambahan dua rusun masing-masing 3 lantai berkapasitas 36 kepala keluarga (KK) yang berada di Makodam Kasuari dan di Bumi Cenderawasih V. 

Selain itu, di Wosi serta dua rumdis kapasitas 20 KK di Kodim Sorong selatan dan kapasitas 60 KK di yonif 762/VYS yang semuanya diresmikan penggunaanya hari ini.

Usai peresmian - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema bersyukur atas peresmian rusun dan rumdis di jajaran Kodam Kasuari.

“Tentunya dibarengi dengan ucapan terima kasih yang tulus kepada pimpinan Angkatan Darat, beserta semua pimpinan di pusat karena ini merupakan perhatian begitu besar untuk kami para prajurit, PNS dan keluarga besar di Kodam XVIII/Kasuari ini,” ujar Gabriel di lokasi.

Dia menuturkan, masih sangat membutuhkan progres untuk pemenuhan perumahan karena satuan Kodam Kasuari ini merupakan satuan yang baru, tetapi pihaknya berkomitmen akan terus memenuhi fasilitas perumahan bagi Prajurit.

“Ini sangat membantu dalam pelaksanaan tugas kami di Kodam Kasuari, kami akan rawat dan jaga dengan baik serta memastikan keberlanjutan dari kondisi perumahan ini dapat dijaga untuk masa pakai yang cukup lama dan pemeliharaannya,” katanya.

Diketahui, 2022 TNI AD akan mendapatkan alokasi anggaran lebih besar dari tahun sebelumnya, direncanakan pembangunan sebanyak 2.042 KK Rumdis. Pembangunan ini akan dilaksanakan di 54 lokasi yang tersebar di 17 Kotama dan satu Balakpus di seluruh Indonesia termasuk Kodam Kasuari.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT