Lokasi kecelakaan truk di Tanjakan Adumama 2, Jalan Trans Papua Kenyam-Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua. (Foto : Humas Polda Papua)
Donald Karouw

NDUGA, iNews.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Tanjakan Adumama 2, Jalan Trans Papua Kenyam-Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua. Dalam peristiwa ini empat orang terluka.

Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen turun langsung mengecek TKP kecelakaan begitu menerima informasi masyarakat. Selanjutnya para korban dievakuasi di Puskesmas Kenyam.

“Setelah mendapatkan informasi, kami persiapan menuju TKP dan mengecek kondisi para korban di Puskesmas Kenyam,” ujar Kapolres, Senin (26/9/2022).

Menurutnya, kecelakaan tunggal ini melibatkan satu unit truk Dyna warna merah yang dikendarai Artinus Dimiye dan tiga masyarakat lainnya. Diduga mobil mengalami rem blong saat hendak menjemput mama-mama di kebun setelah selesai mengambil sayuran.

“Untuk saat ini korban ada empat orang termasuk sopir, kejadiannya pada Minggu malam pukul 19.00 WIT,” katanya.

Setelah itu, Kapolres bersama tim gabungan mengecek kondisi kendaraan dan olah TKP.

“Untuk sementara kami beri garis polisi dan lanjutkan dengan upaya evakuasi kendaraan tersebut,” ujar Kapolres.

Atas kejadian ini, Kapolres memberi imbauan kepada korban dan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan, terutama di jalanan basah atau licin. Dia juga meminta kepada masyarakat agar selalu mengecek kelengkapan dan kondisi kendaraan sebelum dioperasikan.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT