2 Kelompok Massa di Jayapura Nyaris Bentrok Dipicu Balas Dendam Pelajar Dianiaya Pemuda Mabuk

Chanry Andrew Suripatty · Jumat, 23 September 2022 - 11:34:00 WIT
2 Kelompok Massa di Jayapura Nyaris Bentrok Dipicu Balas Dendam Pelajar Dianiaya Pemuda Mabuk
Dua kelompok warga di Kota Jayapura nyaris bentrok akibat aksi balas dendam pelajar usai dianiaya pemuda mabuk. (Foto: Chanry Andrew Suripatty)

JAYAPURA, iNews.id - Dua kelompok warga nyaris bentrok di Jalan Baru, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/9/2022) sekira pukul 22.00 WIT. Keributan diduga pecah lantaran seorang pemuda mabuk menganiaya pelajar yang melintas di kawasan tersebut.

"Kronologi awal adanya oknum masyarakat yang mabuk kemudian melakukan penganiayaan terhadap seorang pelajar yang melintas di jalan raya," kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Victor Dean Mackbon, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan, pelajar tersebut kemudian memburu pelaku bersama kerabatnya karena tidak terima dianiaya. Saat ditemukan, pelaku berusaha melarikan diri namun dikejar warga. 

Kerabat korban lalu melakukan aksi balasan terhadap pelaku yang diamankan warga. Tak terima dianiaya, korban yang juga merupakan pelaku mencoba memanggil rekan-rekannya untuk melakukan balas dendam. 

"Kemudian yang bersangkutan lari dan dicari dan dilakukan aksi pembalasan hingga pelaku yang sekaligus korban aksi balas dendam ini juga memanggil kawan-kawannya sehingga menyebabkan situasi ramai (keributan)," ucapnya Victor.

Beruntung saat keributan terjadi, pihak kepolisian langsung bergerak cepat untuk mengamankan situasi agar situasi kondusif.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: