2 Warga Manokwari Tewas Ditikam, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan

Antara ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 11:40:00 WIT
2 Warga Manokwari Tewas Ditikam, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan
Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Polisi menggelar reka ulang kasus penikaman yang menewaskan dua warga di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Ada 22 adegan yang diperagakan dua orang tersangka saat menganiaya korbannya.

Dua orang tewas masing-masing berinisial DM dan HS. Mereka ditikam hingga tewas oleh dua pelaku, AA dan MS. Proses rekonstruksi ini dikawal 122 personel gabungan Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, Iptu Arifal Utama mengatakan, terdapat 22 adegan dalam kasus pembuhunan yang diperagakan AA dan MS.

"Rekonstruksi itu dilakukan berdasarkan pengakuan dua tersangka dalam BAP, lalu diperagakan di TKP," kata Iptu Arifal di Kabupaten Manokwari, Kamis (10/6/2021).

Reka ulang ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dua tersangka yang selanjutnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari.

"Kami akan lengkapi berkas perkara AA dan MS pascarekonstrusi ini, untuk selanjutnya dilimpahkan kepada Kejaksaan," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada keluarga kedua korban dan masyarakat sekitar yang ikut menjaga keamanan sehingga rekonstruksi itu berjalan aman.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal