5 Bupati di Papua Ini Diusulkan Jadi Calon Gubernur Dampingi Lukas Enembe

Antara ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 13:30:00 WIT
5 Bupati di Papua Ini Diusulkan Jadi Calon Gubernur Dampingi Lukas Enembe
Gubernur Papua Lukas Enembe menonaktifkan Dance Yulian Flassy sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). (Foto: MPI/Omega Batkorumbawa)

JAYAPURA, iNews.id - Enam nama calon wakil gubernur Papua diusulkan untuk mendampingi Gubernur Lukas Enembe memimpin Bumi Cenderawasih. Lima di antaranya menjabat bupati saat ini.

Lima bupati tersebut yakni, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak; Bupati Tolikara Usman Wanimbo; Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar; Bupati Waropen Yeremias Bisai, dan Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni. Sementara satu nama lainnya, Wakil Ketua I DPRD Papua, Yunus Wonda.

Enam nama itu dihasilkan dari rapat pleno Partai Demokrat Provinsi Papua dalam rangka pengusulan nama calon wakil gubernur Papua. Salah satu dari mereka akan menggantikan Klemen Tinal, wakil gubernur Papua yang meninggal dunia karena sakit di Jakarta pada 21 Mei 2021 lalu.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan calon wakil gubernur (wagub) dapat membantu tugas-tugasnya dan sejalan dengan pemikiran kepala daerah, bahkan bisa mengamankan keberpihakan kepada Orang Asli Papua (OAP).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: