6 Fakta 4 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB Papua, Nomor 6 Ajak Perang

Antara, Andi Mohammad Ikhbal · Kamis, 02 September 2021 - 18:28:00 WIT
6 Fakta 4 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB Papua, Nomor 6 Ajak Perang
Prajurit TNI mengevakuasi rekan mereka yang gugur diserang KKB. (Foto: Antara)

SORONG, iNews.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KB) Papua yang sudah dicap kelompok teroris kembali melakukan aksi teror dengan menyerang prajurit TNI di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua, Kamis (2/9/2021). 

Serangan mendadak itu mengakibatkan empat prajurit TNI yang sedang beristirahat gugur diberondong peluru. Keempat prajurit yang gugur tersebut saat ini sedang dalam proses evakuasi. TNI pun sudah mengerahkan pasukan untuk mengejar gerombolan KKB.

Berikut 6 Fakta 4 Prajurit TNI Gugur Diserang KKB Papua di Posramil Kisor Maybrat:

1. Diserang 50 Anggota KKB Papua

Aksi penyerangan terhadap empat prajurit TNI yang sedang beristirahat di Posramil Kisor, Maybrat dilakukan KKB dengan jumlah anggota sebanyak 50 orang.

"Pelakunya berjumlah 50 orang," kata Plh Kasdim Maybrat, Mayor Inf Cahyo Widodo. 

2. Identitas 4 Prajurit Gugur

Empat prajurit yang gugur akibat diserang KKB Papua sudah diketahui identitasnya. Mereka yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman. Tiga orang di antaranya ditemukan meninggal dunia di dalam pos, sementara satu orang di dalam semak belukar, tak jauh dari pos.

3. 1 Prajurit Hilang

Selain empat prajurit TNI gugur, serangan mendadak KKB Papua juga mengakibatkan satu prajurit lainnya hilang yakni, Pratu Ikbal. Prajurit TNI dari Kodim 1809/Maybrat saat ini telah tiba di TKP untuk proses evakuasi dan mencari korban yang hilang.

"Iya benar, sekarang sedang dalam proses evakuasi," kata Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: