6 Penumpang Speedboat Hilang di Perairan Mimika Ditemukan Selamat

Antara ยท Senin, 26 Juli 2021 - 13:40:00 WIT
6 Penumpang Speedboat Hilang di Perairan Mimika Ditemukan Selamat
Penumpang speedboat ditemukan dalam kondisi selamat di Mimika Timur Jauh. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Tim SAR gabungan mendapati enam penumpang speedboat yang dilaporkan hilang di perairan Timika-Agats dalam kondisi selamat. Korban berada di Pulau Yapero, Kampung Otakawa, Distrik Mimika Timur Jauh.

Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy L Randang mengatakan, enam penumpang kapal motor itu baru ditemukan pada Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIT berada di Pulau Yapero oleh awak kapal ikan.

"Pagi ini seluruh penumpang telah dievakuasi ke Kampung Otakwa dari Pulau Yapero dan selanjutnya akan dievakuasi ke Agats Asmat, dan dijemput oleh keluarga korban," kata George di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (26/7/2021).

Adapun identitas enam kru yang ikut dalam pelayaran dengan perahu motor cepat yang sempat dinyatakan hilang tersebut, yakni terdiri atas Sirwan, Sugu, Ratu, Sankala, Sudirman dan seorang Ibu, bernama Mely.

Sebelumnya speedboat berpenumpang enam orang hilang di perairan Timika-Agats sejak Rabu (21/7/2021). Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan korban di sepanjang rute tersebut.

Kasus hilangnya perahu berpenumpang enam orang itu dilaporkan ke Pos SAR Agats dan Kantor SAR Timika pada Kamis (22/7.2021) kemarin oleh seorang keluarga korban bernama Riswandi.

Speedboat yang mestinya sampai empat jam kemudian pada Kamis petang, belum juga sampai di Agats. Kondisi ini membuat keluarga khawatir dan mencari keberadaan korban.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: