7 Tempat Hunting Foto di Merauke Papua, Spot Alam sampai Monumen

Ade Aulia Martha ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:50:00 WIT
7 Tempat Hunting Foto di Merauke Papua, Spot Alam sampai Monumen
Salah satu tempat hunting foto di Merauke. (Foto: Istimewa).

MERAUKE, iNews – Ada 7 tempat hunting foto di Merauke yang paling hits dan kerap dikunjungi wisatawan. Daerah yang berada di ujung timur Indonesia ini ternyata memiliki spot foto yang luar biasa menarik.

Yuk simak ulasan 7 tempat hunting foto di Merauke Papua dirangkum iNews.id:

1. Pantai Payum

Bila sedang mencari spot foto dengan latar belakang alam, wajib mengunjungi Pantai Payum yang berada di Samkai, Merauke. Pantai ini masih terlihat alami, lautan jerni dan tumbuhan liar hijau. Pemandangan paling menarik di sini yakni saat sunset.

Pantai Peyum Merauke. (Foto: Istimewa).
Pantai Peyum Merauke. (Foto: Istimewa).

2. Pulau Habe

Pulau Habe ini memiliki daya tarik tersendiri karena mempunyai Patung Yesus Kristus yang sama seperti di negara Brasil yang biasa disebut Rio De Janeiro, belum banyak orang yang mengetahui pulau ini sehingga sangat terjaga sekali ekosistemnya.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pulau Habe ini kamu harus menyebrang menggunakan speed boat sewaan dari jalur laut merauke menuju Pelabuhan Okaba terlebih dahulu.

3. Rumah Rayap Musamus

Tempat ini memiliki keunikan, sehingga sangat menarik untuk dijadikan spot foto karena terdapat seperti bangunan dari tanah liat dengan ketinggian lima meter. 

Rumah semut jadi tempat wisata di Merauke. (Foto: Antara).
Rumah semut jadi tempat wisata di Merauke. (Foto: Antara).

Uniknya yang membuat ini adalah rombongan rayap. Dan kamu bisa mengabadikan hal yang langka ini untuk di upload di akun Instagram milikmu.

4. Monumen Kapsul Waktu 

Banyak anak-anak muda yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto aesthetic. Jika ingin berfoto di tempat ini, dikenakan biaya Rp20.000 dan disarankan untuk datang sore hari saat sunset agar mendapatkan foto yang terlihat lebih keren.

5. Pantai Lampu Satu

Tempat hunting foto di Merauke Papua selanjutnya adalah Pantai Lampu Satu. Pantai ini memiliki keunikan sesuai dengan namanya 'Lampu Satu' karena adanya mercusuar yang menerangi seperti lampu dari sisi pantai.

Namun sebelum ingin merencanakan hunting di tempat ini sebaiknya kamu mengecek perkiraan cuaca terlebih dahulu. Lokasi ini berada di Jalan Menara Lampu Satu, Samkai.

6. Danau Rawa Biru

Saat memasuki tempat ini, kalian akan disuguhkan pemandangan pohon-pohon hijau dan disambut dengan nyanyian kakatua jambul kuning dan nuri.

Pemandangan di danau ini sungguh indah dengan hamparan rumput yang tumbuh di atas air. Sangat menarik bukan bisa memotret sesuatu yang langka 

7. Lotus Garden

Lotus garden memiliki penataan bangunan yang unik di tengah-tengah panorama alam yang mengelilinginya, kalian bisa berfoto di gazebo yang telah disediakan atau di pinggiran kolam renang.

Ada juga jembatan kayu di sepanjang jalan menuju hutan, tempat tersebut ramai dijadikan spot foto yang instagramable. Untuk masuk ke sana, cukup membayar Rp20.000 per orang.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: