5 Tempat Wisata di Merauke Papua yang Indah, Nomor 3 Wajib Kamu Kunjungi

Vivi Alfiani ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 15:42:00 WIT
5 Tempat Wisata di Merauke Papua yang Indah, Nomor 3 Wajib Kamu Kunjungi
Tempat Wisata di Merauke Papua salah satunya Monumen Kapsul Waktu. (Foto: ist)

BOGOR, iNews.id - Ada 5 tempat wisata di Merauke Papua saat Anda datang berkunjung ke ujung timur Indonesia. Salah satu daya tarik pesona alam di Merauke yakni pantai, danau, taman dan monumen yang dirancang dengan sangat indah serta menyegarkan mata. 

Kalau masih berpikir di Papua itu hanya ada hutan dan suku pedalaman, Anda salah sekali. Saat ini, Papua mempunyai berbagai macam pariwisata yang memang tidak diragukan lagi. Pesonanya sangat menarik para wisatawan untuk terus berkunjung ke Papua.

Merauke merupakan kabupaten yang ada di ujung Timur Indonesia, berada di area terluar dan berbatasan dengan Papua Nugini. Jika Anda sedang liburan di Merauke Papua, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu wisata yang sangat menarik dan tentunya akan membuat liburanmu menjadi lebih berkesan.

Inilah daftar 5 tempat wisata di Merauke Papua yang perlu Anda kunjungi dirangkum iNews.id, Jumat (6/10/2021):

1. Lotus Garden

Tempat wisata yang pertama ini sangat ramai dikunjungi lantaran sangat populer sejak tahun 2014. Lotus Garden berlokasi di Distrik Muramsari yang luasnya sekitar 10 hektare. Meski wisata ini buatan, tetapi tidak akan mengecewakan kamu setelah berkunjung.

Jika kamu kelelahan setelah memutari tempat ini, jangan khawatir karena banyak kolam kecil dengan gazebo sebagai tempat istirahat pengunjung. Penataan bangunannya juga sangat unik karena dikelilingi hutan sehingga tampak asri, sejuk dan nyaman.

Lotus Garden sering disebut sebagai Merauke ala-ala Jawa.

2. Pantai Payum

Tempat Wisata di Merauke Papua salah satunya Pantai Payum. (Foto: ist)
Tempat Wisata di Merauke Papua salah satunya Pantai Payum. (Foto: ist)

Keindahan Pantai Payum masih sangat asri dan memiliki daya tarik tersendiri sehingga wajib untuk dikunjungi. Pantai ini terletak tidak jauh dari Kampus Musamus yang sangat cocok buat Anda yang menyukai ketenangan. 

Luasan lautan yang begitu jernih dengan pasir berwarna kecoklatan membuat kamu merasa takjub dan terpesona ketika berada di sana.

Walaupun belum banyak pengunjung yang tahu, keindahan Pantai Payum tidak kalah keren dengan pantai lainnya. Pada sore hari menjelang malam, suasana akan terasa spektakuler. Tentu, pantai ini akan memberikan kesan untuk liburanmu.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: