Ada Pemadaman Listrik, Sudah 4 Hari Pegunungan Bintang Papua Gelap Gulita

Omega Batkorumbawa · Sabtu, 03 September 2022 - 21:24:00 WIT
Ada Pemadaman Listrik, Sudah 4 Hari Pegunungan Bintang Papua Gelap Gulita
Kondisi malam yang gelap gulita di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua akibat pemadaman listrik. (Foto : iNews/Omega Batkorumbawa)

OKSIBIL, iNews.id - Pemadaman listrik di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua sudah memasuki hari keempat. Kondisi malam yang gelap gulita ini terjadi sejak Selasa (30/8/2022) siang.

Informasi diperoleh iNews, pemadaman ini terjadi di tiga distrik atau kecamatan. Yakni Distrik Oksibil yang merupakan ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, kemudian Distrik Kalomdil dan Distrik Serambakon yang menjadi sasaran penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Jufri, seorang pedagang asal Sulawesi yang keseharian menjual ikan dan ayam mengaku kondisi pemadaman listrik ini sudah terjadi selama empat hari terakhir.

"Ini membuat kami pedagang sangat merugi karena dagangan jadi rusak. Kalau dari pedagang pemasok ikan dan ayam kami rugi karena harus disimpan dalam freezer. Akibat mati lampu jadi rusak, makanya kami belum ambil stok lagi dari Tanah Merah, Boven digoel maupun Jayapura," ujar Jufri, Sabtu (3/9/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: