Aksi Heroik Satgas Damai Cartenz Bantu Ibu Hamil Melahirkan dalam Perjalanan ke RS

Nani Suherni ยท Kamis, 24 Februari 2022 - 07:06:00 WIT
Aksi Heroik Satgas Damai Cartenz Bantu Ibu Hamil Melahirkan dalam Perjalanan ke RS
Ilustrasi personel Satgas Damai Cartenz membantu ibu hamil melahirkan di bus PT Freeport Indonesia dalam perjalanan ke rumah sakit. (Foto: Okezone)

MIMIKA, iNews.id - Aksi heroik dilakukan personel Satgas Damai Cartenz saat mengevakuasi ibu hamil hingga melahirkan di dalam Bus milik PT Freeport Indonesia. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (22/2/2022) malam.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aksi tersebut dilakukan saat personel sedang melaksanakan patroli dan melintas di Desa Banti 1, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Kemudian personel mendapati seorang ibu hamil yang akan melahirkan.

“Dengan sigap dan tidak berpikir panjang, personel Satgas Damai Cartenz menggunakan Bus milik PT Freeport Indonesia langsung mengevakuasi ibu hamil tersebut ke Rumah Sakit Tembagapura,” ujar Kamal, Rabu (23/2/2022).

Saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Tembagapura, ibu hamil mengalami kontraksi sehingga personel langsung membantu melakukan penanganan. Dengan pertolongan anggota, ibu hamil berhasil melahirkan dengan selamat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: