Aktivitas Pasar Jibama Jayawijaya Masih Sepi setelah Ada Penembakan Warga

Antara ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 16:30:00 WIT
Aktivitas Pasar Jibama Jayawijaya Masih Sepi setelah Ada Penembakan Warga
Kondisi Pasar Jibama Jayawijaya masih sepi. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Aktivitas warga di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Papua masih tampak sepi. Para pedagang belum berani berjualan pascakasus penembakan oleh seorang oknum aparat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya, Lukas Kossay mengatakan, perkara tersebut sudah masuk aksi kriminal, sehingga akan ditindak oleh kepolisian.

"Tetapi kalau menyangkut jual beli masyarakat di pasar, masyarakat belum berani beraktivitas karena secara budaya belum ada ritual bakar darah korban," kata Lukas Kossay di Kota Wamena, Jumat (11/6/2021).

Menurut dia, bila sudah dilakukan kegiatan tersebut, warga bisa kembali beraktivitas normal di Pasar Jibama. Namun aktivitas di sana sepi bukan karena masalah adanya penembakan itu.

"Kalau sudah (ritualnya), berarti besok masyarakat sudah beraktivitas dan hari Senin sudah normal," katanya.

Sebelumnya seorang warga di wilayah Pasar Jibama Jayawijaya dilaporkan tewas diduga ditembak. Pelakunya diduga seorang oknum aparat.

Informasi yang dihimpun iNews, polisi mendapati tiga selongsong peluru di sekitar TKP penembakan. Setelah adanya insiden tersebut, sejumlah pedagang mengungsi karena khawatir aksi balas dendam.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal