Anggota Brimob Hilang di Areal PT Freeport Ditemukan, Diduga Tinggalkan Tugas

Nathan Making ยท Jumat, 04 Juni 2021 - 15:00:00 WIT
Anggota Brimob Hilang di Areal PT Freeport Ditemukan, Diduga Tinggalkan Tugas
Anggota Brimob Polda Sumbar yang hilang ditemukan di Bandara Mozes Kilangin Mimika. (Foto: iNews/Nathan Making).

TIMIKA, iNews.id - Seorang anggota Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang diamankan Polsek Bandara Mimika. Oknum anggota polisi ini diduga meninggalkan tugas untuk BKO Satgas Amole di areal PT Freeport.

Anggota atas nama Brigadir Adri Yusman dilaporkan hilang di Kamp Mile 39 pada Selasa (2/6/2021). Namun setelah proses pencarian, pelaku diketahui check in dengan maskapai Pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta transit Makassar.

"Sudah diamankan anggota Brimob Sumbar atas nama Brigadir Adri Yusman yang hilang pada Selasa, 2 Juni kemarin di Kamp Mile 39," kata Kapolres Mimika, AKBP I IGG Era Adhinata di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (4/6/2021).

Keberadaan oknum anggota polisi tersebut dikabarkan berada di Bandara Mozes Kilangin Mimika. Kemudian Kapolsek Bandara Mimika bersama anggotanya langsung menuju ruang check in dan mendapati anggota polisi tersebut.

"Setelah diamankan selanjutnya anggota tersebut dijemput oleh Kasatgas Amole untuk dilakukan investigasi," ujarnya.

Petugas dari Satgas Amole sementara ini sedang melakukan pemeriksaan internal terkait alasan oknum Brimob ini meninggalkan tugas secara tiba-tiba.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal