Babinsa Bantu Selesaikan Kasus Asusila di Biak Numfor secara Adat dan Bayar Denda

Antara ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 15:20:00 WIT
Babinsa Bantu Selesaikan Kasus Asusila di Biak Numfor secara Adat dan Bayar Denda
Penyelesaian kasus asusila secara adat di wilayah Kampung Bosnabraidi, Distrik Yawosi, Kabupateb Biak Numfor, Papua. (ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderewasih)

JAYAPURA, iNews.id - Babinsa Koramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Melkianus Nap membantu aparat kampung dan pihak adat menyelesaikan kasus asusila yang terjadi di Kampung Bosnabraidi, Distrik Yawosi, Kabupateb Biak Numfor, Provinsi Papua. Penyelesaian permasalahan adat dengan pembayaran denda yang dilakukan di Balai Kantor Kampung Bosnabraidi.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu mediasi dan menjadi penengah dalam menyelesaikan permasalahan termasuk adat," ujarnya, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, sebagai Babinsa dia bertanggung jawab untuk menjaga wilayah agar senantiasa aman dan kondusif. Salah satunya dengan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini.

"Permasalahan harus diselesaikan dengan musyawarah. Dengan adanya mediasi semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan, permasalahan diselesaikan dengan kekeluargaan ditambah pihak terduga diminta membayar denda adat dan membuat pernyataan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: