Bandara dan Pelabuhan di Sorong Akan Ditutup Lagi Pekan Depan

Antara ยท Sabtu, 05 September 2020 - 08:25:00 WIT
Bandara dan Pelabuhan di Sorong Akan Ditutup Lagi Pekan Depan
Bandara Domine Eduard Osok Sorong. (Foto: Istimewa).

MANOKWARI, iNews.id - Pemerintah berencana kembali akan menutup bandara dan pelabuhan di Kota Sorong, Papua Barat. Sebab daerah tersebut masuk dalam zona merah penularan virus corona.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sorong, Rudy R Lakku mengatakan, penutupannya diagendakan pada pekan depan, menunggu rapat evaluasi Forkopimda, Satgas Covid-19 dan Wali Kota Sorong.

"Jika ada informasi yang beredar pelabuhan dan bandara tutup pekan ini tidak benar, karena belum dilakukan rapat evaluasi," kata Ruddy di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (4/9/2020).

Dia mengatakan, Kota Sorong masuk zona merah dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang diputuskan usai rapat evaluasi nantinya.

Menurut dia, belakangan banyak informasi tidak benar atau hoaks yang beredar di masyarakat terkait waktu penutupan bandara. Selain itu kabar soal razia terhadap guru dan siswa di Kota Sorong.

"Jangan percaya hoaks. Semua informasi soal penanganan Covid-19 bersumber dari satgas," ujarnya.

Namun dia memngingatkan masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Dalam rapat evaluasi nanti, akan dibahas sanksi bagi warga yang tak disiplin menggunakan masker dan berkerumun.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal