Banyak Penumpang Carrier Covid, Bupati Jayawijaya Bakal Tutup Bandara Wamena

Antara ยท Kamis, 08 Juli 2021 - 16:50:00 WIT
Banyak Penumpang Carrier Covid, Bupati Jayawijaya Bakal Tutup Bandara Wamena
Penumpang turun di Bandara Wamena, Jayawijaya. Mulai Senin pekan depan, bandara tersebut akan kembali ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona. (Foto: Antara)

WAMENA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana menutup Bandara Wamena untuk aktivitas penerbangan penumpang. Alasannya karena angka kasus Covid-19 semakin meningkat setiap harinya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Banua mengatakan, penutupan bandara merupakan solusi yang akan dilakukan. Sebab selama ini lebih banyak pasien positif dari hasil pemeriksaan di bandara.

"Untuk antisipasi, satu-satunya kita akan coba tutup penerbangan penumpang dua pekan," kata Jhon di Kota Wamena, Papua, Kamis (8/7/2021).

Kasus dari Bandara Wamena, kata dia, di antaranya 14 penumpang positif dari Jayapura yang dikabarkan sudah melakukan pemeriksaan. Namun saat diperiksa, mereka terdeteksi sebagai carrier Covid-19.

"Angka kita cukup tinggi karena semua rata-rata dari bandara," ujarnya.

Keputusan terkait kapan mulai dihentikan penerbangan penumpang akan dibicarakan dengan Forkopimda. Upaya ini diharapkan dapat menekan angka penularan Covid, karena tidak ada lagi ruang isolasi tersedia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: