Banyak yang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Sorong Tersisa 49 Orang

Antara, Andrew Vebrian ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 10:55 WIB
Banyak yang Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Sorong Tersisa 49 Orang
Warga Sorong dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

SORONG, iNews.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Sorong, Papua Barat, kembali bertambah. Ada temuan delapan kasus baru pada Kamis (25/6/2020) dengan total akumulasi 92 pasien positif.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong, Rudy R Lakku mengatakan, dari 92 pasien positif, tiga orang di antaranya meninggal dunia. Adapun 40 orang dinyatakan sembuh.

"Saat ini ada 49 orang yang masih menjalani perawatan intensif," kata Rudy di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis malam.

Menurut dia, data perkembangan Covid-19 di Kota Sorong tercatat ada 595 orang tanpa gejala (OTG). Mereka masuk dalam pemantauan atau ODP sebanyak 51 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 12 orang.

Dengan melihat perkembangan kasus positif virus corona di Kota Sorong telah terjadi transmisi lokal atau penyebaran virus antarwarga di sana. Karena itu penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang penting.

"Mari kita semua bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Sorong dengan menaati protokol yang telah ada," ujar dia.

Warga diminta selalu menggunakan masker saat beraktivitas, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan tidak saling kontak langsung. Warga juga harus selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga imunitas tubuh.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal