Bawa Mobil Sambil Mabuk, Warga Jayapura Tabrak Polisi hingga Kritis

Antara ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 11:35 WIT
Bawa Mobil Sambil Mabuk, Warga Jayapura Tabrak Polisi hingga Kritis
Polisi tangkap pelaku penabrak polisi di Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang warga di Kota Jayapura, Papua, menabrak anggota polisi yang sedang berjaga hingga mengalami luka serius. Saat itu pelaku mengendarai mobil dalam kondisi mabuk.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, tersangka berinisial BH (43) dijerat pasal 311 dan 312 UU Lalulintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman 10 tahun kurungan penjara.

"BAP dinyatakan lengkap untuk diproses lebih lanjut hingga di pengadilan," kata AKP Viky di Kota Jayapura, Papua, Minggu (2/8/2020).

Insiden yang terjadi pada 1 Juni lalu. Tersangka yang dalam keadaan mabuk mengemudikan kendaraannya dengan kencang di kawasan Dok II. Saat itu korban, Bripka Tri Indra Pamungkas, sedang bertugas.

Mobil minibus yang dikemudikan pelaku dengan nomor polisi PA 1803 QA menabrak korban hingga membuat anggota Polda Papua tersebut mengalami luka serius dan dievakuasi ke rumah sakit.

Kepala RS Bhayangkara Jayapura, AKBP dr Andi, membenarkan korban saat itu mengalami luka parah. Bripka Tri sempat menjalani perawatan selama satu bulan dan diizinkan pulang usai kondisinya membaik.

"Korban sudah membaik dan melakukan rawat jalan untuk memulihkan kondisinya," ujar Andi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal