Belajar Mengajar Online di Jayapura Mulai saat Tahun Ajaran Baru

Sindonews, Herawati ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 07:40 WIB
Belajar Mengajar Online di Jayapura Mulai saat Tahun Ajaran Baru
Belajar dari rumah selama libur akibat corona. (Foto: iNews/Tikno Arie)

SENTANI, iNews.id - Aktivitas belajar mengajar berbasis online di Kabupaten Jayapura, Papua, akan kembali dilakukan saat tahun ajaran baru. Kegiatan tersebut bukan hanya lewat jaringan internet, tapi juga TV dan radio lokal di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Jayapura, Ted Y Mokay mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Jayapura terkait layanan kegiatan belajar mengajar online

"Yang berbasis online akan aktif tahun ajaran baru," kata Mokay di kantor Bupati Jayapura, Selasa (9/6/2020).

Dengan adanya program penyiaran di TV dan radio, dinas pendidikan menjalani kerja sama dengan TV dan radio. Selain itu pihaknya sudah menyiapkan sejumlah guru andal yang siap menjadi pengajar online.

Menurut dia, terkait dengan sistem online yang diterapkan pada tahun ajaran baru nantinya tidak berbeda dengan yang pernah dijalankan masing-masing sekolah yang terkoneksi internet.

"Selama ini sudah dijalankan oleh masing-masing sekolah yang sudah tersambung dengan jaringan internet," ujarnya.

Di masa pandemi virus corona ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura terus mencari terobosan-terobosan agar aktivitas warga tidak sampai terganggu. Di antaranya terkait persoalan pendidikan murid-murid sekolah.

"Termasuk Dinas Pendidikan juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan pendidikan selama ada pandemi Covid-19 ini," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal