Bentrok Kopassus Vs Brimob di Timika, Panglima TNI: Oknum Prajurit Terlibat Diproses Hukum

Antara ยท Senin, 29 November 2021 - 16:14:00 WIT
Bentrok Kopassus Vs Brimob di Timika, Panglima TNI: Oknum Prajurit Terlibat Diproses Hukum
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menginstruksikan agar memproses hukum oknum prajurit yang terlibat keributan dengan anggota Polri di Timika, Papua. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan tegas akan menindak oknum prajurit yang terlibat bentrok dengan anggota Polri di Tembagapura, Timika, Papua. Mereka disebutnya akan diproses hukum.

"Pusat Polisi Militer TNI bersama-sama dengan Pusat Militer TNI Angkatan Darat sedang lakukan proses terhadap semua oknum anggota TNI yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," ujar Panglima TNI kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, keributan tersebut diduga terjadi antara anggota TNI tergabung dalam Satgas Nanggala Kopassus dan Brimob Polri dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika.

Panglima menegaskan, pengusutan kasus dugaan pelanggaran pidana juga akan dilakukan Polri terhadap personelnya yang terlibat dalam perselisihan tersebut.

Panglima mengaku sudah berkoordinasi dengan Polri untuk melakukan proses hukum terhadap oknum anggota Korps Bhayangkara tersebut.

"TNI juga sudah lakukan koordinasi dengan Polri untuk lakukan proses hukum terhadap oknum anggota Polri yang terlibat dalam dugaan tindak pidana di Timika tersebut," kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: