Beredar Kabar Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Nduga, Pangdam Cenderawasih: Itu Hoaks

Antara ยท Kamis, 25 Maret 2021 - 21:23:00 WIT
Beredar Kabar Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Nduga, Pangdam Cenderawasih: Itu Hoaks
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengunjungi satuan-satuan jajarannya di wilayah pegunungan Papua. (Foto: Dispenad).

JAYAPURA, iNews.id – Seorang prajurit TNI AD dikabarkan gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua. Kabar itu beredar di media sosial.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan, informasi yang beredar di medsos tentang gugurnya prajurit TNI-AD dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga tidak benar atau hoaks.

"Tidak ada prajurit TNI termasuk dari Yonif 700/ WYC yang terluka atau tewas di Nduga seperti yang beredar di media sosial. Informasi yang beredar di media sosial itu hoaks," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo, Kamis (25/3/2021).

Hal ini dikatakannya menanggapi informasi di media sosial KKB yang menyatakan lima anggota TNI tewas dalam kontak tembak yang terjadi Senin (22/3/2021) di sekitar kali atau sungai kecil Bomid, Kabupaten Nduga.

Pangdam menambahkan, KKBsengaja membuat berita hoaks dengan menyatakan lima prajurit TNI meninggal dalam kontak senjata di sekitar Nduga.

“Personel TNI yang bertugas di daerah rawan diminta selalu waspada dan tidak lengah saat menjalankan tugas,” kata Mayjen TNI Yogo.

Sebelumnya, kabar hoaks dua prajurit TNI AD gugur ditembak KKB di Nduga juga terjadi pada Februari 2021 lalu. Saat itu, Dikabarkan ada kontak senjata di sekitar Pos Dobo Mapnduma, Kabupaten Nduga, hingga menyebabkan dua personel TNI AD gugur.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: