Bikin Konten TikTok Pakai Seragam Polri, Tiga Warga Manokwari Ditangkap Polisi

Antara · Jumat, 04 Februari 2022 - 08:40:00 WIT
Bikin Konten TikTok Pakai Seragam Polri, Tiga Warga Manokwari Ditangkap Polisi
Ditreskrimsus Polda Papua Barat menangkap tiga warga Manokwari yang menggunakan seragam Polri untuk konten di TikTok. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Tim cyber Polda Papua Barat menangkap tiga warga Manokwari yang menyalahgunakan seragam Polri untuk konten di media sosial. Konten di platform TikTok itu viral di media sosial dan menimbulkan keresahan.

"Video TikTok berdurasi 19 detik itu viral di Manokwari sejak 31 Januari lalu," kata Kasubdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Bendot Prasetyo, Kamis (3/2/2022) malam.

Bendot menuturkan, dalam video itu ada tiga laki-laki yang menggunakan seragam Polri dan menari-nari. Video tersebut sengaja dibuat untuk konten media sosial.

Viralnya video tersebut membuat tim cyber Polda Papua Barat turun tangan. Ketiga laki-laki dalam video tersebut langsung ditangkap untuk pemeriksaan.

Dari pemeriksaan terungkap kalau seragam yang dipakai ketiganya milik anggota keluarga mereka yang baru lulus menjadi anggota Polri lewat jalur otonomi khusus (Otsus) Papua. Mereka merayakan kelulusan itu, namun berlebihan.

"Euforia merayakan tapi berlebihan," ujar Bendot.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: