Bocah 2 Tahun Korban Kecelakaan Speedboat di Memberamo Raya Ditemukan Tewas

Chanry Andrew Suripatty ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 16:20:00 WIT
Bocah 2 Tahun Korban Kecelakaan Speedboat di Memberamo Raya Ditemukan Tewas
Penemuan mayat bocah 2 tahun korban kecelakaan speedboat di Memberamo Raya. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

WARTAS, iNews.id - Korban terakhir kecelakaan speedboat di Kabupaten Memberamo Raya ditemukan tewas. Jasad korban sudah dalam kondisi tidak utuh berada di Pulau Kaipuri.

Kapolsek Waropen Atas (Wartas), Ipda Elton Jack Rumbiak mengatakan, korban laki-laki berusia dua tahun. Jasadnya ditemukan warga Desa Kaipuri, Jumat (31/7/2020) pukul 09.00 WIT.

"Benar, sudah ditemukan. Ini merupakan korban terakhir," kata Ipda Elton Jack di Kabupaten Memberamo Raya, Papua, Jumat siang.

Menurut dia, tim SAR gabungan sudah mengevakuasi korban untuk dimakamkan di dekat kuburan kedua orang tuanya yang juga menjadi korban kecelakaan speedboat tersebut di Kampung Anasi.

Dia mengatakan, jenazah korban sudah dalam kondisi tidak utuh lagi. Sebagian tubuhnya sudah hilang diduga membusuk karena terlalu lama berada di air.

Sebelumnya speedboat berpenumpang 11 orang tenggelam pada Selasa (21/7/2020). Kapal tersebut awalnya berangkat dari Dermaga Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, menuju Kabupaten Memberamo Raya.

Namun setibanya di perairan antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi, angin kencang mengempaskan speedboat tersebut hingga akhirnya tenggelam dan lima orang dinyatakan hilang.

"Enam orang selamat, mereka berusaha berenang ke daratan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal