Speedboat yang Sempat Dilaporkan Hilang Tiba di Torasi Merauke, 7 Penumpang Selamat

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 13:15:00 WIT
Speedboat yang Sempat Dilaporkan Hilang Tiba di Torasi Merauke, 7 Penumpang Selamat
Pencarian speedboat hilang di Merauke. (Foto: Antara).

MERAUKE, iNews.id - Speedboat yang sempat dilaporkan hilang pada Rabu (29/7/2020) lalu, sudah tiba di Torasi, Kabupaten Merauke, Papua. Tujuh orang penumpang kapal motor tersebut dalam kondisi selamat.

Tim SAR gabungan sempat dikerahkan untuk mencari speedboat tersebut. Laporan yang diterima, kapal itu sedang menuju Torasi, perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

"Memang betul kami sempat melakukan pencarian," kata Kepala Basarnas Merauke, Supriyanto Ridwan, Kamis (30/7/2020) kemarin.

Namun ada laporan dari Komandan Satrol Lantamal XI Merauke bahwa kapal yang hilang kontak sejak Rabu (29/7/2020) lalu, sudah tiba di tempat tujuan dan seluruh penumpangnya dalam kondisi selamat.

Menurut dia, kapal tersebut sempat berlindung di pesisir pantai karena cuaca buruk. Saat itu memang sedang tidak ada jaringan komunikasi, sehingga sulit mengabarkan keluarga di Kabupaten Merauke.

Ketujuh penumpang yang selamat itu masing-masing atas nama Farhan, Okta, Sendi, Adi, Thomas, dan Niko serta motoris Edo. Mereka saat ini sedang berada di Torasi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal