Buntut Kecelakaan di Timika, Warga Palang Jalan Cenderawasih Depan Kantor DPRD

Andi Mohammad Ikhbal ยท Sabtu, 23 Oktober 2021 - 12:25:00 WIT
Buntut Kecelakaan di Timika, Warga Palang Jalan Cenderawasih Depan Kantor DPRD
Polisi berdialog dengan warga di Timika terkait aksi pemalangan jalan. (Foto: Istimewa).

MIMIKA, iNews.id - Warga di sekitar Kantor DPRD memalang Jalan Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Papua. Aksi ini merupakan buntut kecelakaan yang menyebabkan korban tewas pada Senin, 18 Oktober lalu.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian mengatakan, korban atas nama Malianus Janampa tewas ditabrak truk. Kecelakaan ini dalam penaganan Satlantas Polres Mimika.

"Dalam proses yang berjalan, medias antara pihak keluarga korban dan pelaku belum mencapai kesepakatan," kata AKP Oscar di Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (23/10/2021).

Banyak warga dari pihak korban menduduki lahan milik salah satu pengusaha di Timika . Kapolsek sendiri mengatakan belum mengetahui secara pasti apa hubungan kasus kecelakaan itu dengan pengusaha tersebut.

"Pihak keluarga korban meminta ganti rugi Rp5 miliar," ujarnya.

Buntut dari kasus kecelakaan ini berujung pada pemalangan jalan. Polisi mengimbau warga agar tidak mengganggu ketertiban umum, khususnya lalu lintas kendaraan di Kota Timika.

"Kami dari gabungan Polres Mimika juga akan melakukan tindakan tegas kepada oknum-oknum yang mengarahkan masyarakat untuk melakukan pemalangan jalan," kata AKP Oscar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: