Bupati Bersedia Siapkan Tempat Penampungan untuk Petugas Keamanan di Intan Jaya

Antara ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 14:25:00 WIT
Bupati Bersedia Siapkan Tempat Penampungan untuk Petugas Keamanan di Intan Jaya
Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni. (Foto: Sindonews).

INTAN JAYA, iNews.id - Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, mengaku bersedia menyiapkan tempat penampungan untuk petugas keamanan di daerahnya. Hal ini disampaikan saat berkoordinasi dengan Kapolda Papua Irjen Pol Pauluw Waterpauw.

"Bupati Intan Jaya sudah menyatakan kesediaannya membantu dan bila tersedia maka pasukan akan ditambah," kata Irjen Pol Waterpauw di Kota Jayapura, Papua, Kamis (11/2/2021).

Kapolda mengatakan, rencana pengiriminan personel keamanan tambahan untuk Kabupaten Intan Jaya, Papua, sementara ini belum bisa direalisasikan. Sebab tempat penampungan untuk pasukan di daerah tersebut masih terbatas.

"Memang benar kesulitan utama mengirim pasukan ke wilayah itu yakni masalah tempat penampungan," ujar dia.

Dia mengaku, sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, khususnya bupati untuk menyediakan tempat khusus. Dengan begitu ada penampungan untuk anggotanya yang nanti ditempatkan bertugas di sana.

Menurut dia, personel brimob polda yang bertugas di Kabupaten Intan Jaya saat ini terus bersinergi dengan satuan lain, termasuk TNI.

Apalagi daerah itu menjadi tempat berkumpulnya beberapa kelompok kriminal bersenjata (KKB), termasuk yang selama ini beroperasi di Kali Kopi, Kabupaten Mimika yakni kelompok Sabinus Waker.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: