Kapolda Papua Jenguk Korban Penembakan KKB di RSUD Timika

Antara ยท Kamis, 11 Februari 2021 - 13:00:00 WIT
Kapolda Papua Jenguk Korban Penembakan KKB di RSUD Timika
Kapolda Papua jenguk korban penembakan di RSUD Timika. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menjenguk korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya yang dirawat di RSUD Timika. Korban terpantau sudah dalam kondisi stabil.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan proyektil di tubuh korban sehingga memudahkan dokter dalam penanganan korban.

"Kami berkunjung ke sini untuk melihat kondisi korban penembakan KKB," kata Irjen Pol Waterpauw di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (11/2/2021).

Dari hasil identifikasi, pelaku diduga KKB dari komplotan Undius Kogoya. Mirisnya rumah pelaku tak jauh dari tempat korban tinggal. Kasus ini sementara masih dalam penyelidikan polisi.

"Motifnya masih diselidiki, apa alasannya menembak korban," ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi, pelaku datang berpura-pura menjual minyak tanah ke warung korban. Namun saat akan disiapkan jeriken, korban langsung ditodong dan ditembak senjata api di bagian wajahnya.

"Kalau perintah saya hanya dua pilihan, tangkap kalau bisa ditangkap kalau tidak ditindak tegas terukur dengan SOP karena sudah melakukan kekerasan yang meresahkan," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: