Cegah Penularan Covid-19, Satgas TNI Razia Prokes di Jalan Trans Wamena-Jayapura

Antara · Sabtu, 03 Juli 2021 - 08:01:00 WIT
Cegah Penularan Covid-19, Satgas TNI Razia Prokes di Jalan Trans Wamena-Jayapura
Personel Satgas TNI Pamtas RI-PNG Yonif mekanis 512/QY membantu Pemkab Keerom melakukan sweeping penegakkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 di jalan poros trans Papua, Distrik Arso. (Foto: Antara/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)  

JAYAPURA, iNews.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membantu Pemerintah Kabupaten Keerom mencegah penularan Covid-19 melalui razia terhadap pengguna jalan yang tidak memakai masker. Razia dilakukan di Jalan Trans Wamena-Jayapura di Kampung Workwana, Distrik Arso, Papua.

Komandan Satgas Yonif Mekanis 512.QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan personel TNI sebagai aparat negara yang bersinggungan langsung dengan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya pencegahan virus corona jenis baru itu di daerah setempat.

"Kami sebagai salah satu aparat yang ada di tengah masyarakat akan terus mengimbau dan melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya, Jumat (2/7/2021).

Dia menjelaskan kegiatan ini menindaklanjuti munculnya penularan virus corona jenis baru dan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Wadan Satgas Mayor Inf Sarasin Celianto yang hadir dalam razia itu, mengatakan kegiatan tersebut menyasar seluruh pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Kami memberhentikan seluruh masyarakat yang tidak memakai masker, kemudian kami bagikan masker dan kami imbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan," ujarnya.

Meskipun masyarakat yang melintas rata-rata warga setempat yang akan pergi berbelanja ke sekitar Distrik Arso, anggota yang melaksanakan razia tetap mengimbau mereka mematuhi protokol kesehatan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: